2013-05-04

CARA KERJA KEYBOARD

Keyboard adalah Alat input yang digunakan untuk mengetik informasi ke dalam komputer dan menjalankan berbagai intruksi atau perintah ke dalam komputer. Penciptaan keyboard komputer diilhami oleh penciptaan mesin ketik yang dasar rancangannya dibuat oleh Christopher Latham tahun 1868 dan banyak dipasarkan pada tahun 1877 oleh Perusahaan Remington.
Jenis-Jenis Keyboard
a)      Keyboard QWERTY
 

b)     Keyboard DVORAK
        
c)      Keyboard KLOCKENBERG
        
d)     Keyboard Maltron 
                                                   f)   Keyboard Alphabetik
  
e)   Keyboard CHORD                                              g) keyboard numeric
        


CARA KERJA KEYBOARD
Sebuah mikroprosesor dibangun ke keyboard, seperti Intel 8048, terus scansirkuit yang mengarah ke tombol. Mendeteksi kenaikan dan penurunan arus daritombol yang telah ditekan. Dengan mendeteksi baik peningkatan dan penurunan dalamsaat ini, prosesor dapat mengetahui bahwa tombol telah ditekan dan saat itu sudahdirilis. Setiap tombol memiliki seperangkat unik kode, bahkan jika, bagi pengguna, tombol tampakidentik. Prosesor dapat membedakan antara kiri dan kananmenggeser tombol. Untuk membedakan antara sinyal nyata dan arus menyimpang fluktuasi, scan diulang ratusan kali setiap detik. Hanya sinyal yang terdeteksi untuk dua atau lebih scan ditindaklanjuti oleh prosesor.Tergantung pada sirkuit kunci yang membawa sinyal ke mikroprosesor, yangprosesor menghasilkan nomor, disebut kode scan. Ada dua memindai kodeuntuk setiap tombol, satu untuk ketika tombol ditekan dan yang lainnya untuk ketika itudirilis. Prosesor menyimpan nomor dalam memori keyboard sendiripenyangga, dan beban nomor di koneksi port mana dapat dibaca olehBIOS komputer (input dasar / output sistem). Kemudian prosesor mengirimkansinyal interupsi melalui kabel keyboard untuk memberitahu prosesor bahwa pemeriksaanKode sedang menunggu untuk itu. Interupsi memberitahu prosesor untuk menjatuhkan apa pun itu
lakukan dan untuk mengalihkan perhatian terhadap layanan yang diminta oleh interrupt.BIOS membaca memindai kode dari keyboard port, dan mengirim sinyal ke keyboard yang memberitahu keyboard itu dapat menghapus memindai kode dari buffer.Jika kode scan untuk satu dari biasamenggeser tombol atau untuk salah satu pergeseran khusus tombol dan beralih tombol-tombol Ctrl, Alt, Num Lock, Caps Lock, Scroll Lock, atau Insert- BIOS perubahan dua byte khusus daerah memori untuk mempertahankan catatan yang kunci ini telah ditekan. Untuk semua kunci lainnya, BIOS memeriksa dua byteuntuk menentukan status dari pergeseran dan beralih kunci. Tergantung pada status diindikasikan oleh orang-byte, BIOS menerjemahkan pemindaian yang tepat kode ke ASCII kode, yang digunakan oleh PC, yang singkatan karakter, atau ke kode khusus untuk tombol fungsi atau kunci gerakan kursor.Karakter huruf besar dan huruf kecil memiliki kode ASCII yang berbeda. Aplikasi dapat memilih untuk menafsirkan keystroke apapun untuk menampilkan karakter, atau sebagai perintah. Ctrl + B, misalnya, secara universal digunakan oleh aplikasi Windows untuk mengaktifkan tebal atribut. Dalam kedua kasus,BIOS menempatkan tombol ASCII atau khusus kode ke buffer memori sendiri, di mana itu akan diambil oleh sistem operasi atau aplikasi perangkat lunak secepat apapun operasi saat ini selesai.


 berikut bagian-bagian dari keyboard

















referensi by;
How
C o m p u t e r s
Work
Fourth Edition

Part 5: Input/Output Devices Chapter 20 How a Keyboard Works h.138

http://suryono57412214.blogspot.com

2 komentar: